Oct 16, 2009

Atasi Problem Javascript pada BLogger

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan anda terkait dengan perubahan template pada blog ini. Dan ini murni pengalaman saya, sehingga saya berani menorehkan sharing ini untuk dipelajari atau sekedar dibaca.

Sebagaimana diketahui pada modifikasi template minima yang saya gunakan pada "blognyaLOEDIN" memang dibuat seminimalis mungkin, namun tanpa adanya penambahan Javascript sepertinya hampar. Pada template "blognyaLOEDIN" ada 4 (empat) penambahan Javascript yaitu Penampilan Hari, tanggal dan jam, Page Navigation, Headline News serta Tabview. Ternyata dari ke empat file Javasript yang ada, salah satu diantaranya tidak berfungsi yaitu Tabview, padahal file Javascriptnya saya simpan di Ripway.com yang sebelumnya saya rubah dari ekstensi .js menjadi ekstensi .txt. Saya sudah mencoba membuka file javascript yang tersimpan di Ripway.com, namun selalu gagal.

Akhirnya saya mencoba menerapkan file javascript secara langsung pada template, berikut ini methode yang saya gunakan.

]]></b:skin>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[

....... file javascript yang ditambahkan .......

//]]>
</script>

</head>

Setelah saya simpan, alhamdulillah berhasil. Untuk pembahasan pembuatan tabview seperti pada blog ini akan dibahas pada kesempatan mendatang

2 comments:

BEBEN said...

hehehehe...teknik ini, bisa berhasil bisa enggak BOS...LoL (malah bikin membingungkan bagi yg gak ngerti mah) Udah mah gak ngerti JS-nya, mumet kalo gak jalan...wakakakakkkk

Toni Blog said...

wah saya ga ngerti coding2 :(

Post a Comment